Anak Muda Bergerak: Prospek 4 Kerjaan Baru di Era Digital

Admin,
28 Februari 2022 - 18:31

Ragam informasi bergerak secara signifikan. Masyarakat tidak perlu membeli surat kabar untuk mengetahui apa yang sedang terjadi. Lowongan pekerjaan begitu mudah didapat hanya dengan mesin pencarian. Inilah dampak besar dari teknologi yang tak mampu terbendung. Dimana semua aspek kehidupan berisi mengenai kecanggihan mesin. Sehingga tidak heran jika sekarang dunia kerja terisi oleh pemikiran kreatif yang berasal dari anak muda.

Kemunculan berbagai startup menjadi bukti yang tidak mampu dihindari. Bahkan aktor dibelakang pertumbuhan ekonomi ialah generasi Z. Mengutip dari hipwe.com inilah deretan kerjaan era digital yang bakal kian ramai diminati:

Sosmed Specialist

Sosial media menjadi ranah terluas yang mampu menyambungi satu negara dengan negara lain. Generasi Z tentu sudah tidak asing akan kehadirannya. Bahkan Anda yang mempunyai keahlian dalam melakukan pengaturan sosial media. Tidak salah untuk bergabung menjadi bagian dari sosial media specialist. Penawaran gaji dari 2,5 sampai 8 juta perbulan.

Copywriter

Berikutnya bagi Anda yang mempunyai ketrampilan dibidang menulis. Terus asah kemampuan tersebut karena karir tersebut terbuka lebar. Tepat, sekarang banyak perusahaan besar yang ingin bekerjasama dengan para copywriter profesional. Sedangkan untuk gaji mencapai 8 juta perbulan. Bahkan Anda bisa mendapat lebih dengan pengelolaan blog.

Desain Grafis

Prospek yang tidak kalah besar terlihat dari ranah desain grafis. Anda bisa masuk pada ragam industri pekerjaan. Kondisi tersebut dikarena ketrampilan yang sepenuhinya mengandalkan gambar dan teknologi ini dibutuhkan oleh mayoritas perusahaan. Tepat, sudah pasti gaji yang ditawarkan tidak sembarangan.

Mobile App Developer

Selanjutnya Anda yang pandai untuk IT tak perlu ragu untuk bergabung di tim Mobile App Developer. Jika sudah profesional kemampuan ini bisa dilakukan untuk membuat aplikasi baru yang keuntungannya mampu mencapai ratusan juta.

 

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp